Dapatkan Suasana Romantisme Pantai Goa Cemara di Bawah Rimbunan Pohon Cemara

Meskipun tidak seterkenal pantai Parangtritis, namun keindahan pantai goa cemara tak dapat diragukan lagi. Sesuai namanya, pantai ini dipenuhi oleh ribuan pohon cemara laut yang membentuk sebuah lorong panjang. Dimana antara pohon yang satu dengan lainnya saling menyatu sehingga terlihat layaknya sebuah goa. Penasaran akan panorama unik yang ditawarkan? Yuk masukkan salah satu pantai di Bantul ini dalam daftar tujuan wisata liburan anda bersama orang terkasih!

Akses Menuju Pantai Goa Cemara

Pantai goa cemara terletak di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, tepatnya di dusun Patehan, Gandingsari. Akses jalan menuju lokasi cukuplah mudah dan lancar. Karena sebagian besar jalan sudah beraspal. Hanya diperlukan waktu perjalanan sekitar 1.5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Dari Yogyakarta, arahkan kendaraan anda menuju Bantul hingga menemukan perempatan palbapang, belok ke kanan. Sesampainya di lampu merah kedua, belok kiri, kemudian lurus ikuti petunjuk arah menuju pantai goa cemara.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cemara

Setibanya di pantai goa cemara, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Cukup murah di kantong bukan? Hal itu berlaku pula untuk beberapa wahana yang tersedia, relative terjangkau pastinya. Seperti halnya biaya masuk mercusuar setinggi 40 m yang hanya dikanakan biaya Rp 2.500,- saja. Sedangkan untuk merasakan sensasi berkeliling dengan ATV, anda perlu merogoh kocek dalam, yakni sebesar Rp 50.000,-.

Aktifitas di Pantai Goa Cemara

Ingin merasakan nuansa yang berbeda bersama pasangan? Dapatkan suasana romantic dengan mengunjungi pantai goa cemara. Bagaimana tidak? Ketika menginjakkan kaki di pantai ini, wisatawan akan disambut dengan hamparan pohon cemara yang memukau. Berjalan di bawah lorong rimbunan pohon cemara bersama pasangan, tentu menjadi sesuatu yang akan berkesan dan menyenangkan bukan? Apalagi hawa sejuk dari pepohonan menyertai setiap langkah kaki.

Panorama indah pantai selatan sekaligus hembusan angin pantai akan terasa begitu menyegarkan. Berbeda dengan pantai di Gunung kidul yang menawarkan keindahan pasir putihnya, pantai yang berada di Bantul ini berpasir hitam. Namun hal itu tak menyurutkan keeksotisan sekaligus keromantisan yang disuguhkan. Bahkan seringkali tempat ini dijadikan pasangan muda-mudi untuk melakukan sesi foto pre-wedding. Perpaduan pasir pantai dengan pohon cemara beserta guguran daun-daunnya yang berwarna kecoklatan menghasilkan jepretan yang sangat menarik nan unik.

Jika anda menginginkan foto dengan hamparan pohon yang hijau, rimbun, serta lebat, datanglah ke pantai ini saat musim penghujan. Karena ketika musim kemarau pohon-pohon cemara tersebut cenderung berwarna coklat. Tak hanya dapat menikmati panorama lautan biru di bibir pantai saja, namun anda dapat menikmati keseruan bermain wahana atv atau motor roda empat untuk berkeliling hutan cemara.

Lelah bermain, saatnya anda menikmati pemandangan. Tak hanya di bibir pantainya saja yang menawarkan panorama mengagumkan, namun dari atas mercusuar anda dapat memperoleh view view yang lebih cantik. Pengunjung dapat dengan leluasa menyaksikan hamparan pohon cemara sekaligus lautan lepas. Untuk menaiki mercusuar ini, anda harus bersabar mengantre. Hal itu karena jumlah orang yang masuk maksimal hanya 2 orang sekali naik.

Sangat recommended untuk dikunjungi bukan pantai goa cemara ini? Selain panoramanya yang cantik dipandang mata, suasananya pun asyik dan romantic. Membuat siapapun betah berlama-lama, meskipun hanya bersantai ria. Berbagai fasilitaspun tersedia dengan lengkap. Seperti halnya warung-waring makan yang menjajakan aneka olahan ikan, mushola, toilet, serta tempat parkir yang terjamin keamanannya. Yuk, datang sekarang juga, apalagi saat akhir pekan.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *