Pantai Indrayanti, Suguhkan Panorama Cantik Hamparan Pasir Putih Yang Beradu Dengan Birunya Air Laut!

Salah satu destinasi wisata pantai yang wajib anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta adalah pantai Indrayanti. Bagaimana tidak? Pantai satu ini siap memanjakan setiap mata yang memandang. Panorama pantai sangat menakjubkan.  Memasuki kawasan pantai, pengunjung akan disuguhkan oleh hamparan pasir putih yang diselimuti  birunya air laut yang nampak kehijauan. Jernihnya air laut semakin mempercantik panorama pantai.  Maka tidak heran, jika pantai indrayanti selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih saat liburan tiba.

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Akses Menuju Pantai Indrayanti

Pantai indrayanti berada tak jauh dari Pantai Sundak maupun pantai Pok Tunggal. Tepatnya terletak di Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul. Untuk menuju lokasi, anda dapat mengendarai kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan menempuh jarak sekitar 66 km. Dari kota Yogyakarta, anda bisa melalui 2 rute, yakni jalan wonosari dan jalan Imogiri.

 Dari jalan wonosari, ambil jalan kea rah piyungan, kemudian patuk, wonosari. Setelah itu ambil arah ke karangrejek, hargosari, lalu teous. Sampai di tepus anda tinggal mengikuti petunjuk arah menuju ke pantai. Rute alternative kedua yakni melewati jalan imogiri melalui siluk, panggang, kemudian saptosari. Ambil arah ke Trawono, lalu Baron. Dari pantai baron kea rah timut sekitar 10 km, anda akan sampai ke pantai Indrayanti.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti buka setiap hari selama 24 jam. Untuk harga tiket masuk cukup murah dan terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000,- per orang. Jika anda ingin berbaring di tepi pantai sekaligus berteduh, sewalah payung pantai dengan harga Rp 20.000,- saja. Untuk gazebo disewakan seharga Rp 30.000,-.  Sedangkan untuk penyewaan toilet dan kamar mandi untuk bilas berkisar antara Rp 2.000,- hingga Rp 5.000,-.

Aktifitas di Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti atau biasa disebut sebagai Pantai Pulang Sawal ini menawarkan suasana pantai yang romantic.  Destinasi satu ini cocok bagi pasangan yang menginginkan suasana romantic di pantai sembari menikmati hembusan angin yang semilir.  Terlebih saat malam telah tiba, suasana romantic begitu kental terasa. Anda dapat bersantai di gazebo-gazebo yang dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu warna-warni sembari menikmati dinner dengan orang tersayang.

Tak hanya menawarkan keindahan malamnya saja, pantai indrayanti nyatanya juga memiliki pesona tersendiri. Jika anda datang saat siang hari, jangan khawatir. Anda tetap dapat menikmati keindahan alam khas pantai selatan ini.  Seluruh infrastruktur pantai sangat memadai dengan sentuhan-sentuhan gaya modern. Mulai dari tersedianya tempat parkir, toilet, gazebo-gazebo, restoran, penginapan, serta fasilitas lainnya.

Hal yang tidak kalah menarik dari indrayanti ialah adanya penyewaan jet sky. Permainan ini akan memuaskan pengunjung dalam bermain air di laut yang bersih. Setelah lelah berenang dan bermain air, anda dapat beristirahat di gazebo ataupun di bibir pantai dengan menyewa payung pantai. Melihat birunya laut dengan melepas dahaga dengan menikmati air kelapa muda yang menyegarkan.   Tak hanya itu, aneka olahan ikan laut juga tersedia disini.

Di samping kanan pantai, terdapat bukit yang tak kalah menarik untuk didaki. Cobalah untuk menaiki bukit tersebut. Dijamin tidak kecewa, dari atas bukit anda dapat melihat keindahan pantai indrayanti secara menyeluruh dari ketinggian.

Bagaimana? Menarik bukan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Yogyakarta, terlebih di pantai indrayanti. Bentang pantai yang luas beserta pasir halus membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini. Tidak cukup sampai disitu, birunya air laut lepas yang bersih membalut pasir pantai nan indah. Inilah yang menjadi nilai lebih yang ditawarkan sekaligus menjadi daya tarik utamnya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *