Liburan Ke Gunung Kidul? Nikmati Sejuta Keindahan Pantai Krakal Yang Tiada Duanya!

Sudah tidak asing lagi bukan dengan pantai krakal? Salah satu pantai di Gunung Kidul ini sudah lama dikenal luas oleh masyarakat, jauh sebelum pantai-pantai lain bermunculan, seperti pantai Drini. Bagi mereka yang hobbi jalan-jalan, tentu sudah pernah mengunjungi pantai yang menawarkan sejuta keindahan ini. Bentangan pasir putih luas di bibir pantai beserta jernihnya air laut yang biru siap menyambut setiap pasang mata yang melihatnya.

Akses Menuju Pantai Krakal

Pantai Krakal
Pantai Krakal

Akses jalan menuju pantai krakal cukuplah mudah yakni sekitar 2, 5 jam perjalanan. Tepatnya berlokasi di desa Ngestirejo, Kec. Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul. Akses jalan menuju pantai krakal dapat ditempuh dengan mengendarai kendaraan roda dua, mobil, maupun bus. Dari pusat kota Yogyakarta, arahkan kendaraan anda menuju ke Jalan Wonosari.

Kemudian melewati alun-alun Wonosari, belok kanan menuju desa Kemandang. Ikuti petunjuk jalan yang mengarah menuju ke pantai krakal. Perjalanan akan terasa menyenangkan, karena sepanjang jalan terdapat pepohonan yang rimbun khas alam pedesaan. Suasana masih alami jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk jalannya sendiri sudah bagus, karena jalan menuju ke pantai sudah diaspal.

Harga Tiket Masuk Pantai Krakal

Ketika pertama kalinya menginjakkan kaki di pantai krakal, wisatawan akan disambut oleh rimbunnya tanaman pandan laut sekaligus pohon cemara yang teduh. Gazebo-gazebo yang berfungsi sebagai tempat berteduh pengunjung nampak berjejer di pinggir pantai. Retribusi masuk ke pantai ini relative murah, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- saja. Cukup terjangkau di kantong bukan?

Aktifitas di Pantai Krakal

Pesona pantai krakal memang tidak ada duanya, terlebih bagi pecinta surfing. Deburan ombak yang cukup besar akan menguji adrenaline anda dalam berselancar. Menantang dan penuh keseruan pastinya, apalagi jiika anda melakukannya dengan teman maupun saudara. Untuk memulai start, pada umumnya peselancar yang telah berpengalaman menuju ke batuan-batuan karang.

Di tempat inilah, mereka menanti ombak reef break yang terkenal cukup ganas serta menantang. Perlu diingat, ombak ini tidak disarankan bagi peselancar pemula, mengingat cukup berbahaya. Bagi pengunjung yang tidak menyukai surfing, anda dapat melakukan aktivitas lain. Seperti halnya menikmati keindahan alam pantai krakal yang begitu eksotis. Anda dapat bersantai di tepi pantai sembari menyaksikan hamparan pasir putih dibalut birunya ombak laut.

Hembusan angin khas pantai yang begitu sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama untuk singgah. Cocok sekali bagi anda yang membutuhkan ketenangan sekaligus suasana baru. Tak hanya itu Ciri khas dari pantai krakal ialah garis pantainya yang landai dengan hamparan pasir putih yang menggoda untuk dijelajahi.

Bermain pasir dan bermain air pantai? Siapa yang bisa menolaknya. Aktivitas inilah yang utama dan wajib hukumnya dilakukan ketika berlibur ke pantai. Saat pantai tengah surut, karang-karang akan terlihat begitu elok. Nampak biota-biota laut maupun ikan-ikan kecil yang terjebak di dalamnya. Inilah hal yang paling disukai oleh pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa, yakni memburu ikan-ikan yang terjebak didalam karang tersebut.

Menarik bukan segala aktivitas di pantai krakal? Setelah lelah bermain air, pengunjung dapat beristirahat di gazebo-gazebo yang tersedia. Gazebo ini dapat digunakan secara gratis oleh pengunjung. Liburan ke suatu daerah akan terasa kurang tanpa berwisata kuliner. Di pantai krakal ini, pengunjung dapat menikmati sensasi olahan ikan laut yang tak kalah menggugah selera. Tunggu apalagi? Masukkan pantai krakal sebagai destinasi wisata tujuanmu berikutnya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *