Snorkeling Asyik di Pantai Sadranan! Keindahan Tersembunyi Alam Bawah Laut Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Pantai Sadranan menjadi satu diantara deretan pantai andalan di jalur selatan. Keindahan tersembunyi alam bawah lautnya menjadi sisi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Memilih pantai sebagai pilihan destinasi wisata untuk melepas kepenatan di Yogyakarta sungguh menjadi pilihan yang tepat. Rasa lelah akan rutinitas sehari-hari akan hilang seketika anda menginjakkan kaki di pantai yang menyimpan keindahan luar biasa.

Akses Menuju Pantai Sadranan

Tersembunyi di gugusan pegunungan kapur Kabupaten Gunung Kidul, pantai sadranan nyatanya menyimpan keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Maka tidak mengherankan, jika pantai ini menjadi dambaan para traveller, baik dalam maupun luar negeri. Untuk menuju lokasi pantai sadranan yang berada di Pulegundes II, Sidoarjo, Tepus, Gunung Kidul, pengunjung dapat melalui berbagai rute.

Semua rute dapat dijangkau dengan mudah. Pertama, melalui jalur Klaten, arahkan kendaraan menuju daerah Cawas, melewato Semin hingga Watukelir. Kemudian melewati Karangmojo, tanjungsari. Ikuti petunjuk arah ke pantai krakal, sampailah di pantai sadranan. Rute kedua melalui Yogyakarta. Laju kendaraan menuju Jalan Jogja-Solo, lalu ambil arah ke Piyungan, Patuk, kemudian Sambipitu hingga melewati Lanud TNI Gading. Jalan terus, ikuti petunjuk arah menuju ke Wonosari kemudian jalan Baron. Selanjutnya ke Tanjungsari, pantai krakal, tibalah anda di pantai Sadranan

Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan

Mudah bukan akses menuju ke pantai sadranan? Jika anda masih bingung, gunakanlah aplikasi map di smartphone anda. Dijamin tidak akan tersesat. Untuk biaya masuk pantai sadranan sendiri terbilang relative murah. Tentunya bersahabat di kantong. Hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000,- per orang, anda beserta keluarga sudah dapat menikmari beragam keindahan alam Indonesia.  Bagi yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk roda empat sebesar Rp 5.000,-.

Aktifitas di Pantai Sadranan

Pantai Sadranan menyuguhkan panorama terumbu karang di dasar laut sekaligus beragam ikan warna-warni yang berenang kesana kemari. Inilah yangmenjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Indah dipandang? Pasti, wisatawan dapat menyapa biota laut dengan menyelami pantai melalui kegiatan snorkeling.

Menariknya lagi, pengunjung tidak perlu membawa peralatan snorkeling sendiri, anda dapat menyewa peralatan menyelama pada pihak pengelola. Semua peralatan tersedia lengkap demi menunjang kenyamanan pengunjung dalam menikmati keindahan alam dari kedalaman. Untuk sewa peralatan ini sangatlah terjangkau, yakni sebesar Rp 50.000,-. Sudah termasuk foto under water yang akan mengabadikan momen indah anda saat berada di bawah air. Jarang-jarang bukan momen seperti ini?

Aktivitas lain yang tak kalah menarik ialah sensasi mendayung kano sembari menikmati indahnya bukit-bukit karang dan deburan ombak. Wahana ini disewakan dengan tariff sebesar Rp 50.000,-. Jika tak ingin mengeluarkan budget lebih namun tetap asyik, anda dapat melalukan camping. Menghabiskan malam di pantai dengan api unggun akan menjadi liburan yang tidak membosankan. Satu lagi hal yang paling diburu oleh wisatawan ialah menyaksikan sunrise sekaligus sunset. Kedua moment ini banyak diincar untuk menghadirkan hasil jepretan yang instagramable.

Bagaimana, menarik bukan menjelajah alam bawah laut melalui snorkeling? Ya, pantai sadranan tempatnya. Berbagai macam spot cantik lengkap dengan terumbu karang yang cantik pula. Siapapun akan tergiur menyaksikannya. Menyenangkan? Pastinya, anda akan memperoleh pengalaman yang berharga dengan melihat ekosistem bawah laut lebih dekat. Jadi? Kapan anda kesini bersama sahabat, kerabat, dan keluarga?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *