Keindahan Tebing Dibalut Pasir Putih Yang Mempesona di Pantai Siung

Pantai Siung memang cukup populer dikalangan para traveller. Bahkan menjadi salah satu objek wisata yang recomended untuk dikunjungi ketika berada di Yogyakarta, terlebih Gunungkidul. Berwisata menjadi satu cara untuk menyegarkan fikiran setelah lelah beraktivitas sehari-hari. Datanglah ke pantai siung. Pemandangan alam di pantai satu ini masih terjaga keasriannya, tebing-tebing serta batu karang berdiri dengan kokoh menjulang tinggi. Panorama semakin indah dengan hamparan pasir putih nan cantik dipandang.

Akses Menuju Pantai Siung

Pantai siung terletak cukup jauh dari pusat Yogyakarta, yakni sekitar 75 km. Lain halnya dengan pantai-pantai lain yang dapat diakses lebih dekat, untuk sampai di lokasi wisatawan harus melewati medan yang sedikit menantang. Perjalanan anda akan diiringi dengan tikungan tajam serta tanjakan dan turunan yang curam. Meskipun jalanannya sempit, namun sudah beraspal, sehingga perjalanan akan nyaman.

Pantai Siung
Pantai Siung

Selain itu sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan oleh pemandangan alam hijau dari pepohonan yang rindang, semakin menambah kesan alami. Perjuangan berat menuju ke pantai siung yang terletak di kecamatan Tepus, desa Purwodadi ini akan terbayarkan segera setelah anda sampai di lokasi. Hamparan air laut yang biru dibalut dengan pasir putih begitu mengagumkan. Semilir angin khas pantai tak kalah menyejukkan. Bentangan deburan ombak sepanjang pantai, siap menyambut anda bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Pantai Siung

Jika anda menginginkan liburan hemat, pantai siung solusinya. Untuk memasuki kawasan wisata pantai siung, pengunjung tidak perlu mengelarkan biaya yang mahal yakni Rp 3.000,- saja per orang. Sedangkan untuk biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil. Cukup murah dikantong bukan?

Aktifitas di Pantai Siung

Pantai siung menawarkan keindahan yang luar biasa cantiknya. Selain keindahan hamparan pasir pantainya, wisatawan disuguhkan oleh keindahan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tidak hanya melihat, pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas dan wahana yang disediakan oleh pengelola. Seperti halnya panjat tebing. Wahana ekstrim satu ini akan memacu adrenalin anda. Tak hanya satu, lebih dari 200 spot panjat tebing tersedia di pantai siung dengan tingkat kesulitan yang beragam pula.

Menariknya lagi, pihak pengelola juga memperbolehkan pengunjung untuk camping di pantai siung. Menyenangkan bukan? Bermalam sekaligus berkemah di atas batu karang di tepi pantai. Pastinya, saat cuaca bersahabat. Suasana malam cukup menakjubkan. Kemerlip bintang ditemani deburan ombak yang menerpa batuan karang dengan suaranya yang khas akan menemani malam anda.

Tak cukup sampai disitu, pantai siung kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk melakukan pre-wedding. Sudah tahu bukan alasan mengapa sebagian besar pasangan memilih pantai siung untuk mengabadikan moment berharga? Tentu alasan utamanya ialah karena keindahan alamnya. Perpaduan pantai dengan tebing-tebing batu karang nampak ekostis dipandang.

Berswafoto sudah, kini saatnya anda untuk bermain air. Sayang bukan jika sudah ke pantai namun tak berenang? Jernihnya ar laut membuat siapapun yang datang ke pantai ini tergoda untuk mandi di dalamnya. Gugusan karang ddatar di sepanjang pantai membuat tepi pantai sing cukup landai yakni berkedlaman 1 meter.

Bagaimana? Tertantang untuk mencoba wahana panjat tebing di pantai siung ini? Dijamin hati akan puas dan terpacu bagi anda yang berani. Tenang saja, soal keamanan sudah dijamin oleh pengelola bahwa tidak berbahaya. Diatas deretan tebing-tebing pantai, pengunjung juga dapat menyaksikan hamparan air laut yang membiru sembari menokmati hembusan angin laut dari ketinggian.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *